Menu

AS2in1, Cara Murah Telepon ke Indonesia dari Luar Negeri

0 Comment

Jakarta – Pernah mengalami kendala saat di luar negeri dan harus menelepon ke Indonesia? Nah layanan AS2in1 menawarkan solusinya dengan tarif murah.

AS2in1 merupakan layanan International Direct Dial (IDD) yang dihadirkan Telin, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Menawarkan solusi hemat dalam berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air.


Tak dipungkiri saat ini komunikasi makin dimudahkan dengan adanya WhatsApp dan lain-lain. AS2in1 coba menjembatani keterbatasan yang dimiliki aplikasi pesan tersebut, salah satunya menelpon PTSN.

“Sering kali kartu kredit diblokir saat berbelanja di luar. Untuk membukanya harus telepon bank. Tidak bisa lewat WhatsApp, pakai roaming lumayan mahal. AS2in1 bantu mengatasi,” jelas Silas Hosea CEO H-Communication (distributor AS2in1 AS dan Kanada) saat ditemui di area pameran CES 2019.

Untuk menggunakan layanan ini cukup menginstall AS2in1. Setelah registrasi berhasil, pengguna akan mendapatkan nomor virtual Telkomsel.

“Jadi nanti satu hape bisa ada dua nomor. Nomor virtual Telkomsel yang diberikan dapat dihubungi dan menghubungi nomor di Indonesia dengan tarif lokal,” ujar Silas.

Silas Hosea CEO H-Communication (distributor AS2in1 AS dan Kanada)Silas Hosea CEO H-Communication (distributor AS2in1 AS dan Kanada) Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

As2in1 bisa dipakai di negara manapun asalkan terhubung dengan internet baik itu mobile data maupun WiFi tanpa perlu ganti SIM Card. Selain nomor telkomsel yang selalu tetap, pengguna dapat menerima dan berkirim sms.

Apilikasi As2in1 turut diperkaya dengan layanan value added service (VAS), seperti transfer pulsa ke semua operator di Indonesia dan pulsa PLN Prabayar. Selain itu ada menu Diaspora.

“Adanya menu ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi Diaspora Indonesia memperkenalkan usahanya gratis. Sehingga pengguna AS2in1 App di seluruh dunia dapat mencari informasi untuk memenuhi kebutuhannya saat tinggal di luar negeri,” kata Silas.

AS2in1 dapat diunduh secara gratis di App Store maupun Play Store. Untuk top-up dapat dilakukan dengan pembelian voucher maupun Paypal.

(afr/krs)