Menu

Bos Microsoft Sebal Pemerintahan AS Tutup

0 Comment

Jakarta – Amerika Serikat (AS) saat ini sedang menjalani government shutdown, alias penutupan pemerintahan. Hal tersebut mendapat komentar miring dari salah satu presiden Microsoft.

Dikutip detikINET dari CNBC, Sabtu (19/1/2018), adalah Brad Smith, presiden sekaligus Chief Legal Office Microsoft, yang menyebut bahwa government shutdown tidak baik bagi bisnis.


Smith menambahkan, penutupan pemerintahan AS dapat memberikan dampak terhadap Microsoft yang sebagian bergantung pada pemerintah untuk mendapatkan pemasukan. Sekadar informasi, government shutdown sudah berlangsung selama hampir sebulan.

Walau begitu, Smith menyebut bahwa masih terlalu dini untuk berbicara lebih lanjut mengenai hal tersebut. Hal itu merujuk pada apakah government shutdown memang memberikan dampak buruk bagi Microsoft.

Yang jelas, ia menegaskan bahwa penutupan pemerintahan AS sama sekali tidak membantu. Salah satu contohnya, ketika sebuah korporasi tidak bisa mendapat persetujuan untuk menjadi perusahaan publik selama government shutdown berlangsung.

“Kita bisa berdebat selamanya dalam membahas seberapa besar dampak yang diberikan atas tutupnya pemerintahan terhadap ekonomi, tapi ada satu hal yang tidak bisa dibantah, itu tidak membantu,” tegas Smith. (rns/rns)