Menu

Bos Xiaomi Bocorkan Ponsel Flagship Redmi, Harganya?

0 Comment

Jakarta – Setelah mereknya dipisahkan dari Xiaomi, Redmi telah merilis Redmi Note 7 dengan keunggulan kamera 48 megapixel. Tapi dipastikan akan meluncur ponsel Redmi selanjutnya yang menjadi seri flagship.

Dikutip detikINET dari India Today, CEO Xiaomi, Lei Jun, menyatakan bahwa Redmi sedang membuat model ponsel jagoan dengan dapur pacu prosesor powerful Snapdragon 855.

Lei tidak menjelaskan lebih lanjut soal spesifikasi ataupun informasi lainnya. Tapi selentingan kabar menyebutkan flagship Redmi cukup terjangkau harganya, di kisaran USD 368 atau sekitar Rp 5,1 juta.

Sejauh ini, smartphone Xiaomi yang mengusung Snapdragon 855 baru Mi Mix 3 varian 5G. Harganya mulai USD 475 yang berarti masih cukup tinggi.

Selain seri flagship Redmi, Xiaomi kabarnya juga mempersiapkan ponsel jagoan lain dari merek Pocophone, yaitu Poco F2. Maka nantinya, penggemar Xiaomi mungkin akan memiliki beberapa opsi jika ingin meminang ponsel flagship dari vendor asal China ini.

Redmi Note 7 sendiri yang diluncurkan beberapa hari lalu memang cocoknya berada di kelas menengah. Sebab, ia masih mengandalkan prosesor Snapdragon 660 dan harganya pun bisa dikatakan sangat terjangkau.

Redmi Note 7 mengusung kamera ganda di bagian belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8. Sedangkan satunya cukup 5 MP saja untuk mendukung mode portrait.

Selain itu, di bodi belakangnya juga ada flash LED, pemindai sidik jari serta tulisan “Redmi by Xiaomi” di bagian bawah. Di bagian depan, Redmi Note 7 memiliki layar 6,3 inch aspek rasio 19,5:9 dan kualitas 1080p. Lalu ada kamera selfie 13 MP pada notch berbentuk tetesan air.

Untuk dapur pacu, Qualcomm Snapdragon 660 jadi chipset yang dipilih. Ada dua pilihan RAM serta ROM yang disediakan, yaitu 3 GB + 32 GB dan 6 GB + 64 GB.

Sebagai pelengkap, ada baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Redmi Note 7 juga masih menyediakan jack audio, dan memilih untuk menerapkan port USB-C ketimbang Micro USB.

(fyk/krs)