Menu

Bos Xiaomi: Kamera Redmi Note 7 Ungguli yang Lain

0 Comment

Jakarta – Redmi Note 7 telah diperkenalkan baru-baru ini. Ponsel perdana Redmi setelah ‘berpisah’ dari Xiaomi itu antara lain mengunggulkan kamera utama resolusi 48 megapixel.

CEO Xiaomi Lei Jun, pun sesumbar kamera Redmi Note 7 lebih baik dari para pesaing. Selain kamera 48 megapixel, Redmi Note 7 juga didukung kamera 5 MP di bagian belakang untuk menjepret mode portrait.

Dikutip detikINET dari Xiaomi Today, Rabu (30/1/2019), Lei Jun membeberkan apa yang menurutnya jadi kelebihan kamera Redmi Note 7.

Dia menyebutkan, resolusi 48 megapixel yang memakai sensor kamera Samsung GM1-1/2 inch, adalah 4 kali lebih tinggi dari resolusi kamera smartphone mainstream sebesar 12 megapixel. Ia diklaim dapat menjepret lebih detail dan mampu melakukan zoom dengan baik.

Untuk kondisi lingkungan yang gelap, sensor 48 megapixel tersebut punya mode sensitivitas tinggi dengan algoritma menyerupai mode super night scene di Xiaomi Mi Mix 3. Sehingga Lei mengklaim, foto suasana malam pun dapat diabadikan dengan jelas.

Lei sebelumnya pernah menyebut bahwa Redmi akan menjadi ponsel pertama yang mengusung sensor kamera 48 megapixel besutan Samsung tersebut, tapi akhirnya disalip vendor lain.

Akan tetapi, dia sesumbar bahwa justru karena lebih lambat dirilis, Redmi mampu mengoptimalkan algoritmanya sehingga lebih mumpuni ketimbang yang lain.

Ia pun secara tersirat menyatakan Redmi Note 7 dengan keunggulan kamera 48 megapixel tersebut menawarkan value for money lebih baik.

“Jika kalian bisa mendapatkan ini untuk 999 yuan, aku tidak tahu apa yang akan dirasakan pihak lain,” ujarnya.

Banderol 999 yuan atau sekitar Rp 2 juta itu berlaku untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Varian lainnya dijual 1399 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Di antara keduanya, ada pula model RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang dibanderol 1199 yuan (Rp 2,5 juta).

Saat ini, Redmi Note 7 baru akan tersedia di China. Ke depannya, India dan negara-negara tempat Xiaomi tersedia juga diprediksi akan mendapatkan ponsel perdana Redmi setelah ‘pisah’ dari induknya itu. (rns/rns)