Menu

Dukung Digitalisasi UMKM, Grab Kerja Sama dengan Warung Pintar

0 Comment

Jakarta – Perusahaan ride hailing Grab menjalin kerja sama dengan startup Warung Pintar. Managing Director, Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, mengatakan kerja sama ini adalah kesinambungan dari program Grab 4 Indonesia yang mendukung kekuatan ekonomi digital Indonesia.

“Program kerja sama dengan Warung Pintar ini hanya sebuah kelanjutan, di komitmen Grab ini untuk membangun startup Indonesia dan juga menambah dampak sosial khususnya masyarakat Indonesia. Kita lihat ada kesamaan prinsip dengan Warung Pintar ini, jadi menghidupkan banyak UMKM dan juga membantu Indonesia dengan kekuatan ekonomi digital,” ujar Ridki di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Co-Founder sekaligus CEO Warung Pintar, Agung Bezharie menjelaskan kerja sama antara Grab dengan Warung Pintar akan memberikan manfaat satu sama lain baik dari driver Grab maupun pemilik warung. Warung Pintar menjadi tempat jajan dan nongkrong mitra Grab sembari menunggu orderan masuk.



“Warung Pintar saat ini sudah menjadi tempat nongkrong para driver Grab, jadi kita perkuat lagi, dari pihak Grab juga dikasih tempat duduk yang lebih besar dan enak. Terus ke drivernya juga dikasih tahu bahwa ada tempat yang bisa untuk istirahat. Sehingga dari pihak Warung Pintar juga bisa dapat trafik lebih banyak kan,” papar Agung.

Kemitraan ini didukung dan difasilitasi oleh ASEAN Impact Challenge (AIC), yakni platform yang mencari para inovator dan entrepreneur di Asia Tenggara untuk mempercepat pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals SDGs) dari PBB.

Dukung Digitalisasi UMKM, Grab Kerja Sama dengan Warung PintarFoto: Ardian Fanani

Programme Lead, ASEAN Impact Challenge Era Natasha, mengatakan inovator-inovator berbasis teknologi memiliki peluang terbesar untuk menciptakan dampak sosial dalam skala besar.
“Kami juga percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dari keberhasilan upaya-upaya semacam ini. Hanya dengan menggabungkan sumber daya dan keahlian, barulah kita dapat bergerak lebih cepat dan menciptakan dampak yang lebih besar,” ujar Era.

Peresmian kemitraan Grab dan Warung Pintar ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan lnformatika Republik Indonesia, Semuel Abrijani Pangerapan, dan Deputi infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Han Sungkari.

Tonton juga video ‘Grab Akan Luncurkan Fitur Travel dan Layanan Kesehatan Tahun 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(prf/krs)