Menu

Facebook Mau Matikan Moments yang Sepi Peminat

0 Comment

Jakarta – Tahun 2015, Facebook meluncurkan aplikasi bernama Moments. Sepi peminat, Facebook kini mau mematikan Moments pada bulan depan.

Lewat Moments, penggunanya bisa mengetahui riwayat foto, menyusunnya sesuai event, dan mengindetifikasi wajah teman-teman pengguna agar lebih mudah membagikannya secara langsung dengan mereka.

Sayangnya setelah diluncurkan minat terhadap aplikasi itu tidak memuaskan. Saking sepinya peminat, Moments akan resmi dimatikan Facebook pada 25 Februari mendatang. Pengguna punya kesempatan untuk menyimpan data-datanya.

“Kami mengakhiri dukungan untuk aplikasi Moments, yang awalnya kami luncurkan sebagai tempat bagi orang untuk menyimpan foto mereka. Kami tahu foto yang dibagikan orang-orang penting bagi mereka sehingga kami akan terus menawarkan cara untuk menyimpan kenangan di dalam aplikasi Facebook,” tulis Facebook seperti dilansir detikINET dari Phone Arena, Jumat (25/1/2019).

Menuut halaman khusus berisikan informasi terkait yang disediakan Facebook di url ini, para pengguna Moments bisa mengekspor foto dan video Anda dari aplikasi tersebut.

“Anda dapat mulai melakukan proses ekspor Anda dari perangkat apa pun. Jika Anda membuat album pribadi di Facebook, Anda akan melihat sebuah tautan di samping setiap momen di bawah yang siap untuk dilihat sebagai album di Facebook,” tulis info itu.

Dua opsi yang disediakan untuk mengekspor momen itu adalah dengan membuat album pribadi di profil Facebook atau mengunduhnya ke perangkat pengguna Moments.

(jsn/krs)