Menu

Inikah Wujud Ponsel Layar Lipat Motorola Razr?

0 Comment

Jakarta – Baru saja dikabarkan pada minggu lalu, misteri di balik ponsel Motorola Razr dengan layar lipat mulai terungkap. Hal ini terlihat dari paten yang didaftarkan Motorola kepada World Intellectual Property Organization (WIPO).

Dilansir detikINET dari The Verge, Selasa (22/1/2019) paten yang didaftarkan pada 17 Desember 2018 ini memperlihatkan perangkat dengan layar lipat di bagian dalam, dan juga layar kedua yang lebih kecil di bagian luar.

Walaupun dalam paten itu nama Razr tidak disebutkan, desain yang dibuat terlihat sangat persis dengan ponsel ikonik tersebut.


Dalam paten juga terlihat ponsel dengan layar yang memanjang ketika dibuka dengan dagu yang cukup besar dan tebal. Layar utamanya akan memiliki notch di bagian atas untuk ditempati oleh earpiece, sedangkan dagu di bagian bawahnya akan ditempati oleh mikrofon dan speaker.

Inikah Wujud Ponsel Layar Lipat Motorola Razr?Foto: Motorola

Layar sekundernya yang berada di bagian luar juga berada di posisi yang sama depan layar sekunder milik Razr. Di atas layar sekunder ini terdapat sebuah kamera dan di bawahnya terdapat sensor fingerprint.

Layarnya sendiri bisa dilipat berkat engsel yang berada di bagian tengah. Ketika dibuka, layar terlihat menyatu tanpa ada gap di bagian lipatan.

Ponsel ini sendiri akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang. Nantinya, smartphone ini akan tersedia untuk pasar Amerika Serikat terlebih dahulu.

Lenovo yang merupakan perusahaan induk Motorola juga sepertinya akan memproduksi ponsel ini secara terbatas, hanya 200.000 unit. Harganya pun tak tanggung-tanggung, mencapai USD 1.500 atau lebih dari Rp 21 juta. (vim/afr)