Menu

Jika Benar Ini OnePlus 7, Di Mana Kamera Depannya ‘Sembunyi’?

0 Comment

Jakarta – Setelah OnePlus 6T meluncur pada akhir Oktober 2018 lalu, kini bocoran soal penerusnya mulai merebak di dunia maya. OnePlus 7 jadi ponsel yang dimaksud.

Situs Slash Leaks mengumbar foto yang digadang-gadang menjadi OnePlus 7 sedang disejajarkan dengan OnePlus 6T. Menariknya, gambar diambil dengan fokus pada bagian atas layar kedua smartphone, seakan memang ingin fokus ke daerah situ.

Ada banyak perubahan signifikan yang muncul jika itu memang benar-benar akan menjadi OnePlus 7. Pertama soal notch. Tidak ada poni sama sekali pada calon OnePlus ini, berbeda dengan OnePlus 6T dengan waterdrop notch dan OnePlus dengan notch konvensional.

Menariknya, ketiadaan notch juga tidak diikuti dengan hadirnya lubang pada layar untuk kamera depan. Ya, muka dari calon OnePlus 7 ini seluruhnya adalah layar, tidak ada pengurangan porsi untuk kamera selfie.

Dari sini, banyak spekulasi yang muncul dalam bagaimana OnePlus akan menempatkan kamera depan pada ponsel anyarnya. Opsi pertama, OnePlus 7 akan meniru desain dari Vivo Nex yang menyembulkan kamera depannya dengan modul kecil.

Lalu, bisa juga OnePlus lebih memilih untuk mengikuti Oppo dengan Find X miliknya. Sebagaimana diketahui, modul kamera tersembunyi milik Find X lebih besar ketimbang Vivo Nex.

Pilihan lain adalah dengan slider manual. Konsep ini sudah diterapkan pada dua ponsel anyar dari Honor dan Xiaomi, yaitu Magic 2 dan Mi Mix 3.

Opsi terakhir yang tidak bisa dilupakan adalah layar ganda. Nubia jadi salah satu vendor yang sukses mengadopsi desain ini dengan Nubia X. Jika ini yang dipilih, maka OnePlus 7 hanya akan menggunakan kamera belakang saja.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa wujud asli dari OnePlus 7 nantinya. Bukan tidak mungkin, OnePlus akan menerapkan desain baru yang menjadi tren baru ke depannya.

(mon/krs)