Menu

‘Kebodohan’ Pebisnis Super Pintar Jeff Bezos

0 Comment

Jakarta – Jeff Bezos jelas orang pintar, ia mampu mendirikan Amazon dan menakhodainya menjadi perusahaan paling bernilai di dunia. Statusnya sebagai orang terkaya, berharta USD 137 miliar, amat sukar dikalahkan. Namun dalam urusan asmara, ia tampaknya begitu dibutakan.

“Mereka berkata bahwa cinta itu buta. Mungkin itulah yang dapat menjelaskan kenapa pebisnis super pintar seperti Bezos bisa begitu bodohnya kalau bicara soal perselingkuhannya yang membuat dia jadi bahasan skandal,” sebut Adriana Cohen, kolumnis Boston Herald.

Perselingkuhan Bezos dan mantan presenter televisi Lauren Sanchez, semakin heboh karena pesan teks mereka yang bernada mesum bocor dan dipublikasikan media National Enquirer. Bahkan Enquirer menyebut ada konten mesum yang tak pantas dipublikasikan.

“Itu adalah kesalahan pemula oleh seorang Bezos, mengirimkan pesan dan gambar erotis yang berakhir di tangan Enquirer. Dia telah bertingkah sembarangan,” sebut Cohen.

'Kebodohan' Jeff Bezos Bikin HeranLauren Sanchez. Foto: AFP

Enquirer kabarnya mendapatkannya dari teman Sanchez. “Memalukan. Pesannya itu tersebar di media-media di seluruh dunia. Jelas bahwa dia tak berpikir ketika menggoda istri temannya itu,” tambah Cohen.

Di sisi lain, selain berdampak secara pribadi, skandal perselingkuhan yang telah diberitakan bombastis dan terus menerus tersebut dapat berpengaruh pada Amazon. Misalnya, Bezos jadi kurang konsentrasi pada perusahaannya. Atau citra Amazon jadi ikut-ikutan buruk.

“Jika Bezos jadi tidak fokus pada bisnisnya, maka bisa dinilai tidak bagus oleh pemegang saham. Itu dapat menimbulkan masalah,” ujar Juda Engelmater dari HeraldPR yang dikutip detikINET dari USA Today.

(fyk/krs)