Menu

Muncul Video Bocoran Pixel 3 Lite, Seperti Apa?

0 Comment

Jakarta – Bocoran yang beredar mengenai ponsel Google Pixel 3 Lite kini bertambah lagi. Kali ini bahkan berbentuk video review singkat. Seperti apa?

Saking seringnya, video bocoran mengenai lini ponsel Pixel ini sudah seperti sebuah tradisi. Dan semua bocoran itu muncul dari — setidaknya menilik bahasanya — Eropa Timur.

Bocoran terbaru pada awalnya muncul dari akun YouTube bernama Andro News. Kini video originalnya sudah terhapus, tapi sejumlah pengguna lain telah meng-upload ulang konten tersebut seperti bisa dilihat di bawah ini:

[Gambas:Youtube]

Ponsel yang berkode ‘Sargo’ ini menjalankan prosesor Snapdragon 670 dan RAM 4 GB. Bentuknya sangat mirip dengan Pixel 3, yaitu dengan bezel yang cukup tipis, meski kamera depannya hanya satu, bukan dua seperti Pixel 3.

Bodinya pun terbuat dari plastik, bukan metal seperti saudaranya yang sudah lebih dulu diluncurkan. Pixel 3 Lite juga mempunyai port audio 3,5mm, dengan layar berukuran 5,56 inch 2220 x 1080 pixel, dan baterai 2.915 mAh.

Meski spesifikasinya lebih rendah ketimbang Pixel 3, dalam video itu dijelaskan kalau Pixel 3 Lite mempunyai kamera yang sama dengan Pixel 3. Yaitu sensor 12 megapixel dengan ukuran pixel 1,4 mikron, dan lensa berbukaan f/1.8 serta dilengkapi optical image stabilization.

Andro News juga mengklaim Pixel 3 Lite bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang sama dengan Pixel 3. Sayangnya ia tak memberikan perbandingan side-by-side soal kualitas fotonya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (17/1/2019).

Namun dengan system on a chip yang berbeda, seharusnya kualitas foto yang dirender Pixel 3 Lite belum bisa menyamai Pixel 3. Terlebih lagi tak disebutkan apakah Pixel 3 Lite juga dilengkapi dengan chip Pixel Visual Core yang menjadi otak utama pengolah gambar di Pixel 3.

Dengan bocoran yang sudah sangat lengkap ini, seharusnya peluncuran Pixel versi murah ini sudah tak lama lagi. Namun Google belum mengungkap informasi apa pun mengenai Pixel 3 Lite, jadi kita masih harus sabar menunggu kehadirannya.

(asj/krs)