Menu

Ratusan Kilometer dan Puluhan Order Grab Berbuah Umrah Gratis

0 Comment

Jakarta – Sebagai mitra pengemudi GrabBike, Nurul Syawaluddin mengawali kariernya tersebut sejak tahun 2015. Sebagai seorang muslim pastinya bermimpi untuk pergi ke Tanah Suci, namun pengeluaran yang tidak sedikit membuatnya pesimistis mendapatkan peluang tersebut dalam waktu dekat, hingga akhirnya ia mengikuti program ImpianUmrohItuDekat.

Setiap harinya, ia bekerja menelusuri jalanan Ibu Kota sedari matahari menyongsongkan cahayanya hingga tak terlihat lagi cahaya kuning mentari. Selain untuk menutupi target ia juga mengejar bonus yang nantinya ia pergunakan sebagai tabungan di kemudian hari.

“Per hari penghasilan kotor saya dapat Rp 400-500 ribu perhari, belum termasuk makan, bensin, benerin motor kalau rusak. Perawatan motor-lah, karena mobile ya jadi kilometernya bertambah terus karena istirahat hanya untuk makan dan sholat saja,” ungkap Nurul saat berbincang dengan detikINET beberapa waktu lalu.

Dengan penghasilan harian senilai ratusan ribu tersebut, ia mengaku setiap hari bisa menempuh jarak hingga 200-300 km saat mengantar pelanggan (customer). Namun, dengan penghasilan demikian, hanya membuat Nurul bisa menyisihkan uang untuk tabungan di kemudian hari, belum bisa menabung untuk ibadah umrah.

“Tabungan ya kita punya ya, kan buat nantinya jika ada apa-apa, buat persiapan, kalau tidak ada pegangan tabungan kan repot. Kalau buat umrah belum ada,” kata Nurul.

Dalam mencari customer, ia mengaku tidak pilih-pilih dalam mengantar, jauh dekat semua ia terima dan tak pernah ditolak. Hal tersebut yang membuatnya bisa berkeliling ibu kota seharian, bahkan saat siang berada di Depok namun ketika sore ia sudah ada di Tanjung Priuk.

“Pasti di atas 20 orderan per hari, bisa 25 bisa 30 per hari. Yang penting nutupin target kalau nggak ya buat apa kita kerja dari pagi ke malam kalau dapat insentifnya sedikit kan sayang,” tutur Nurul.

Selama hampir 4 tahun, bekerja ikhlas dan menjalani tanpa keluh kesah mengantarkannya dalam salah satu impiannya. Walau belum bisa menabung dengan penghasilan yang ia dapatkan, ia bisa berangkat umro di akhir bulan ini. Nurul mengikuti program ImpianUmrohItuDekat di periode pertama dan berhasil menjadi salah satu mitra pengemudi GrabBike yang terpilih mendapatkan hadiah umrah.

(ega/ega)