Menu

Samsung Diduga Bakal Punya Teknologi Zoom 25x

0 Comment

Jakarta – Samsung dilaporkan tengah menjalin komunikasi dengan perusahaan Israel bernama Corephotonics. Vendor asal Korea Selatan itu berusaha untuk mengakuisisi korporasi tersebut dengan kisaran nilai USD 150 juta hingga 160 juta, atau sekitar Rp 2,1 triliun sampai Rp 2,2 triliun.

Bagi yang masih asing dengan namanya, Corephotonics merupakan sosok penting di balik teknologi kamera yang dimiliki ponsel Oppo. Pada MWC 2017, Oppo memperkenalkan lossless zoom 5x sebagai salah satu buah kerja sama keduanya.


Selain itu, zoom optic 10x yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Perusahaan asal China juga disebut-sebut hasil kolaborasi Oppo dengan Corephotonics. Hal ini lantaran keduanya telah menandatangani perjanjian kerja sama tahun lalu.

Dengan usaha Samsung mengakuisisi Corephotonics, maka sangat memungkinkan bagi mereka untuk mengadaptasi paling tidak teknologi 5x zoom pada ponselnya di masa depan. Terlebih, Corephotonics punya laporan yang menuliskan penyematan teknologi 5x zoom pada ponsel dengan tiga kamera belakang.

“Digabungkan dengan teknologi multi-frame, penggabungan gambar dan multi-scaling, pengaturan kamera ini bisa memberikan memberikan zom factor hingga 25x secara keseluruhan,” tulis Corphotonics pada laporan tersebut.

Menarik untuk ditunggu apakah Samsung benar-benar akan mengakuisisi perusahaan Israel tersebut. Ini tentunya menjadi amunisi yang sangat menjanjikan mengingat Corephotonics selaku ahli teknologi zoom pada kamera ponsel punya sekitar 150 paten.

(rns/fyk)