Menu

Samsung Rilis Earbuds Anyar Bareng Galaxy S10?

0 Comment

Jakarta – Pada 2017 lalu, Samsung memperkenalkan earbuds miliknya yaitu Gear IconX dalam gelaran IFA di Berlin, Jerman. Kini, tampaknya perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah bersiap untuk merilis penerusnya.

Hal ini diketahui dari sertifikasi yang diberikan Federal Communications Commission (FCC) terhadap calon earbuds anyar milik Samsung. Tampak bawah dari, yang diduga, case earbuds tersebut pun juga sudah kelihatan walaupun bukan dalam wujud aslinya.

FCC memang tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai calon gadget anyar Samsung tersebut. Meski demikian, sudah banyak prediksi yang bermunculan mengenai earbuds ini.

Nantinya, perangkat tersebut tak lagi mengusung nama Gear IconX, namun berubah menjadi Galaxy Buds, dengan nomor model SM-R170. Diperkirakan, earbuds ini akan memiliki pilihan warna hitam, putih, dan kuning.

Lalu, prediksi lain menyebut Galaxy Buds akan mengusung memori internal 8 GB, alias dua kali lipat dari Gear IconX. Jadi, perangkat tersebut akan memungkinkan user untuk menyimpan lagu lebih banyak.

Sebagai tambahan, Galaxy Earbuds akan mendukung Bluetooth 5.0, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (30/1/2018). Belum ada keterangan mengenai baterai dan ketahanannya dalam satu kali pengisian daya.

Nah, kebetulan, Samsung sudah mengumumkan bakal menggelar acara di San Fransisco, Amerika Serikat, sebagai panggung bagi trio Galaxy S10 untuk diperkenalkan. Sejumlah laporan pun menyebut Galaxy Earbuds juga akan dirilis di acara yang sama.

Langkah Samsung untuk merilis earbuds anyar, jika memang benar-benar dilakukan, selaras dengan prediksi Gartner dalam melihat pasar. Menurut firma tersebut, perangkat kuping seperti earbuds akan menjadi segmen terbesar di industri wearable pada 2022.

Diperkirakan, bakal ada 158,43 juta unit yang dikapalkan pada 2022, tumbuh pesat ketimbang prediksi di tahun ini, yaitu 46,12 juta. Catatan tersebut akan membuatnya mengalahkan pertumbuhan pengapalan smartwatch, dari 74,09 tahun ini menjadi 115,2 juta pada 2022.

(mon/krs)