Menu

Setelah Selat Sunda, Grab Kumpulkan Donasi untuk Longsor Sukabumi

0 Comment

Jakarta – Awal tahun 2019 ini Sukabumi mendapat cobaan dengan terjadinya bencana tanah longsor, hingga menimbun puluhan rumah. Untuk membantu meringankan beban korban, Grab bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak para pengguna untuk menggalang dana kemanusiaan dengan menukar poin dalam program GrabRewards Charity.

“Grab sebagai bagian dari masyarakat di Sukabumi terus berusaha melakukan berbagai cara yang bisa membantu meringankan dampak bencana tanah longsor yang menimpa masyarakat di sana. Pasca terjadinya bencana tersebut, kami berkomitmen untuk membantu Sukabumi bangkit kembali melalui pemanfaatan kekuatan transformatif dari teknologi yang kami miliki, salah satunya program GrabRewards Charity,” ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, seperti dikutip dari laman resminya, Selasa (22/1/2019).

Menurut Mediko, sebagai bagian dari upaya penanganan bencana bantuan Grab akan berfokus pada dua sektor utama yaitu bantuan pangan pokok serta peralatan sanitasi yang diharapkan dapat membantu kehidupan sehari-hari masyarakat di Sukabumi.


Program tersebut digelar selama dua minggu dan telah dimulai pada 16 Januari 2019 hingga 31 Januari 2019. Pengguna dapat mulai menukarkan poin GrabRewards mereka untuk program “Tunjukkan Kita Peduli. Bantu Sukabumi Berdiri Kembali!”

“Melalui program ini, kami berharap dapat membantu komunitas Grab untuk menunjukkan kepedulian serta mendekatkan diri mereka dengan sesama masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Grab Rewards Charity sendiri menyediakan tiga pilihan penukaran poin donasi, di mana para pengguna dapat menukar 200 poin untuk berdonasi senilai Rp 5 ribu, 400 poin untuk berdonasi Rp 10 ribu dan 800 poin untuk berdonasi sebesar Rp 20 ribu.

“Program ini merupakan bentuk kerja sama keempat kami dengan Grab. Kami menyambut baik upaya Grab yang selalu cepat tanggap dalam memberikan bantuan penanganan bencana bagi masyarakat Indonesia. Kami akan bekerja sama dengan Grab untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di area terdampak bencana,” ujar General Manager Media Network Development Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lukman Azis Kurniawan.

Sebagai informasi, pada akhir tahun 2018 lalu, Grab juga telah bekerja sama dengan ACT, untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung. Bantuan senilai lebih dari Rp 1,3 miliar telah berhasil digalang dari para pelanggan dan mitra pengemudi Grab melalui penukaran poin GrabRewards. Hasil donasi yang diterima oleh Grab difokuskan untuk pangan, logistik dan aset ekonomi. (prf/krs)