Menu

Wireless Charger Apple Mulai Diproduksi?

0 Comment

Jakarta – Apple memperkenalkan wireless charger-nya pada tahun 2017, tapi sejak itu tak ada kabar lagi. Kini muncul kabar Apple mulai memproduksi wireless charging mat.

Dilansir detikINET dari The Telegraph, Jumat (18/1/2019), akun Twitter ChargerLab mengatakan bahwa wireless charger yang disebut AirPower itu akhirnya akan benar-benar hadir.

ChargerLab mendapatkan informasi dari sumber yang dekat dengan perusahaan manufaktur asal China, Luxshare Precision, yang dikabarkan telah memulai produksi AirPower.

Luxshare Precision sendiri saat ini merupakan manufaktur untuk beberapa produk Apple, termasuk wireless earphone AirPods dan kabel USB-C nya.

ChargerLab juga mengklaim bahwa perusahaan asal Taiwan, Pegatron, akan mulai memproduksi AirPower secara masal pada akhir bulan Januari.

AirPower sendiri pertama kali dipamerkan Apple saat peluncuran iPhone X pada tahun 2017. Wireless charger tersebut juga dikabarkan akan mulai dipasarkan pada tahun 2018, tapi tidak kunjung menjadi kenyataan.

Apple pun menghapus semua referensi tentang AirPower di situsnya. Tetapi saat meluncurkan iPhone XS Smart Battery Case beberapa waktu yang lalu, AirPower kembali disebut oleh Apple sehingga menguatkan rumor bahwa wireless charger ini akan segera hadir.

Dalam informasi produk mengenai casing powerbank tersebut, Apple menulis bahwa Smart Battery Case kompatibel dengan AirPower Wireless Charging Mat dan charger lain dengan sertifikasi Qi. Deskripsi itu kemudian kembali menghilang dari semua situs Apple.

(vim/krs)