Menu

YouTube Matikan Berbagi Link Otomatis Ke Twitter

0 Comment

Jakarta – Dalam pembaharuan aplikasinya, YouTube telah mematikan salah satu fitur anyarnya. Pada akhir bulan ini, kreator konten di YouTube tidak akan bisa lagi berbagi link secara otomatis ke platform media sosial Twitter dan Google+.

“Setelah 31 Januari, kemampuan untuk memposting aktivitas YouTube secara otomatis seperti mengunggah, menyukai video, dan lainnya di Twitter dan Google+ tidak akan lagi tersedia,” tulis pengumuman YouTube yang dilansir detikINET dari 9to5google.

Menariknya, penghapusan fitur ini bukan karena lantaran kecilnya penggunaan melainkan YouTube ingin pengguna yang berbagi link dapat menyertakan pesan atau kalimat yang diinginkan. Hal itu dinilai akan menjadi pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan sharing secara otomatis.

YouTube Matikan Berbagi Link Otomatis Ke TwitterFoto: istimewa.

Oleh karena itu, meski berbagi otomatis dihapus, pengguna YouTube masih bisa berbagi video ke media sosial dengan cara mengklik Share di halaman tonton video YouTube dan memilih ikon media sosial tujuan yang diinginkan.


“Kami menemukan bahwa berbagi sosial berfungsi lebih baik ketika pesannya lebih disesuaikan dan memanfaatkan fitur seperti @mentions. Secara keseluruhan, ini memberikan pengalaman yang lebih baik untuk Anda dan pengikut Anda ketimbang tulisan yang dibuat secara otomatis,” terang YouTube.

Dijelaskan oleh YouTube, penghapusan fitur ini tidak akan memengaruhi link yang telah dibagikan di Twitter sebelum tanggal penghapusan. Link yang dibagikan ke Twiter itu akan tetap ada. (jsn/fyk)